Peringati Hari Buruh (May Day), Buruh Gelar Donor Darah dan Jalan Santai

Deden April 28, 2012 Comments Off

Polrestabes Bandung sudah menerima pemberitahuan kegiatan memperingati Hari Buruh se-Dunia atau May Day yang akan digelar di Kota Bandung. Tidak hanya aksi demontrasi, beberapa perusahaan dan kelompok buruh mengisi peringatan May Day dengan mengelar beragam acara seperti bakti sosial, donor darah dan jalan santai.

Kasubaghumas Polrestabes Bandung AKP Rosdiana mengatakan May Day yang diperingati setiap 1 Mei menjadi perhatian aparat kepolisian setiap tahunnya. Pada May Day 2012 ini, sebanyak 1.700 personel Polrestabes Bandung disiagakan untuk melakukan pengamanan.

donor darah

Berdasarkan laporan yang masuk ke Polrestabes Bandung, kata Rosdiana, kegiatan peringatan May Day mulai dilaksanakan pada Sabtu 28 April 2012. “Kegiatan dari perusahaan dan kelompok buruh itu seperti donor darah, gerak jalan santai, olahraga bersama, hingga penanaman pohon,” jelas Rosdiana saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat (27/4/2012)

Kegiatan serupa masih berlangsung saat bertepatan dengan May Day atau 1 April. Beberapa perusahaan merayakan Hari Buruh di kantornya. Misal saja di PT Primarindo, Jalan Gedebage Selatan, akan melaksanakan Porseni antar SPSI, serta kegiatan bakti sosial. PT Delami, Jalan Soekarno Hatta, mengadakan bulutangkis, bola voli, dan membersihkan musala. Di PT Lotte Mart digelar senam bersama, penanaman pohon, dan syukuran. Sedangan di PT Depo Bangunan, Jalan Soekarno Hatta, diadakan olah raga bersama.

Sedangkan pada Sabtu 28 April 2012 kegiatan donor darah dan gerak jalan santai dipusatkan di depan Gedung DPRD Pemprov Jabar, Jalan Diponegoro No.22, Kota Bandung. Kelompok buruh yang hadir dalam kegiatan tersebut terdiri dari K.SPSI Jabar, SPN Jabar, SBSI 92 Jabar, GOBSI Jabar, Gaspermindo Jabar, K.SBSI Jabar, dan FSPMI Bandung Raya.

Comments Closed